http://enfoldways.blogspot.co.id/2016/12/pasang-iklan.html

Thursday 22 December 2016

3 Waktu Utama Membaca Ayat Kursi



Seperti yang kita tahu, ayat kursi diketahui dapat melindungi kita dari hal-hal buruk atas izin Allah. Selain itu, bacaan ayat kursi menjadi amalan baik bagi kita umat manusia agar lebih dekat dengan Sang Maha Pencipta.
Berikut ini adalah tiga waktu untuk membaca ayat kursi, yaitu:
.
1. Ketika Pagi dan Petang. Sebuah hadits menjelaskan bahwa barang siapa yang melafalkan ayat kursi pada petang hari maka ia akan dilindungi oleh Allah dari gangguan apapun hingga pagi hari. Sedangkan, jika ia melafalkan ayat kursi pada pagi hari maka ia juga akan dilindungi hingga petang harinya. Amalan ayat kursi akan membuat hidup kita lebih tenang karena kita dilindungi sesuai dengan ajaran Rasulullah.
.
2. Setelah Shalat Fardhu. Sebuah hadits berisi jika kita melafalkan ayat kursi setelah shalat fardhu atau shalat lima waktu maka tidak ada yang menghalangi kita untuk masuk ke surga. Maksudnya ialah, ketika kita mati dan semasa hidup telah mengamalkan ayat kursi dan membacanya setalah shalat lima waktu maka ia akan masuk ke surga tanpa halangan apapun.
.
3. Sebelum Tidur. Waktu ini dijelaskan dalam hadits tentang Abu Hurairah yang diajarkan oleh syaitan untuk membaca ayat kursi sebelum tidur, agar tidak diganggu olehnya, dan ini dibenarkan oleh Rasulullah S.A.W.
.
.
Sebagai seorang muslim, sebisa mungkin memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk lebih mengingat Allah. Meskipun semua ayat Allah memiliki manfaat, ayat kursi memiliki keutamaan yang bisa kita gunakan sebagai amalan sehari-hari.
.






0 komentar:

Post a Comment

Sponsor